Tips Menyembuhkan Bekas Luka Jatuh Pada Anak

12 views

Tips Menyembuhkan Bekas Luka Jatuh Pada Anak

Memiliki sebuah luka atau cedera karena jatuh saat bermain, merupakan salah satu fase dari tumbuh kembang si kecil yang tak bisa kita hindari. Untuk itulah, bagi bunda yang memiliki anak yang masih balita, ada baiknya untuk selalu menyediakan obat luka jatuh pada anak karena anak kecil akan cukup sering mengalami kecelakaan kecil seperti jatuh saat sedang fokus bermain. Berikut beberapa tips yang bisa bunda lakukan untuk menangani luka bekas jatuh pada anak.

Tips Efektif Penanganan Bekas Luka

Tips Efektif Penanganan Bekas Luka

1. Krim Bekas Luka

Yang pertama, bunda dapat menggunakan krim peghilang luka. Krim ini dapat dengan mudah bunda temui di pasaran. Bunda bahkan dapat menemukannya secara online di www.goapotik.com, sebuah situs apotek online yang juga menyediakan berbagai krim untuk menghilangkan bekas luka. Obat-obatan seperti ini, biasanya akan dijual dengan bebas di toko obat atau apotek terdekat. Pastikan juga ya bun kalau obat atau krim yang bunda beli tidak mengandung steroid, supaya nantinya krim tersebut aman untuk digunakan oleh anak terutama pada bayi.

2. Perawatan Steroid

Jika bekas luka jatuh yang dimiliki anak memang cukup parah atau bahkan berubah menjadi keloid, mungkin nantinya dokter akan memberikan rekomendasi agar anak bunda mendapatkan pengobatan injeksi steroid. Namun hal ini bisa dibilang amat jarang terjadi. Yap, terlebih pada anak.

3. Operasi Pengangkatan Bekas Luka

Jenis perawatan yang satu ini biasanya hanya akan dilakukan pada luka yang menonjol, bahkan dapat dikatakan seperti keloid. Bisa dibilang ini adalah metode yang cukup mahal dan amat tergantung dari bagaimana bekas luka atau tonjolan tersebut terlihat. Dan biasanya, operasi ini juga hanya akan di lakukan untuk tujuan kecantikan saja. Dalam kasus normal jarang ada orang yang akan melakukan pengangkatan bekas luka, apalagi untuk anak-anak mereka.

4. Terapi Silicon Sheet

Terapi yang satu ini berbeda dengan tindakan operasi sebelumnya, karena dapat di lakukan dengan sangat mudah. Nantinya dokter hanya akan menempatkan gips, yang berisi gel silicon diatas luka yang dimiliki anak. Plester ini memiliki fungsi, untuk dapat menyembuhkan luka yang dimiliki oleh anak dan memulihkan sel yang ada.

5. Perawatan Laser

Yang terakhir, menggunakan bantuan dari sinar laser, dalam hal ini laser akan membantu untuk membakar dan juga mengiris jaringan perut besar yang dimiliki oleh luka. Namun, memang untuk anak Anda yang masih terbilang bayi, cara ini tidak dianjurkan karena kurang aman untuk di lakukan. Bahkan dikhawatirkan akan memberikan efek samping tertentu.

Gallery for Tips Menyembuhkan Bekas Luka Jatuh Pada Anak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.