Sst! Udah Tahu Belum? 3 Profesi Kerja Part Time Berikut, Bisa Kamu Lakukan Dari Rumah Lho!

0 views

3 Profesi Kerja Part Time Berikut Bisa Kamu Lakukan Dari Rumah

Saat ini, kerja part time bisa kamu lakukan dari mana saja. Tak terkecuali dari rumah. Yap, di era digital seperti sekarang ini, tak ada lagi batasan jam kerja, tempat, maupun pakaian formal yang harus kamu penuhi untuk menjadi seorang pekerja paruh waktu. Semuanya bisa kamu lakukan secara online, bahkan dari rumah sekalipun. Kamu bahkan bebas untuk memilih sendiri jenis pekerjaan yang ingin kamu lakoni, kapan ingin mengerjakannya, dan dimana hendak mengerjakannya. Menarik bukan?

Nah, buat kamu yang sedang mencari kerja part time yang bisa kamu lakukan secara online, 3 Profesi berikut mungkin bisa menjadi pilihan:

1. Freelance Content Writer (Penulis Lepas)

Kerja Part Time sebagai Freelance Content Writer atau Penulis Lepas

Bagi kamu yang hobi menulis, kamu bisa mencoba peruntunganmu sebagai freelance content writer alias penulis lepas. Besaran fee yang bisa kamu dapatkan pun cukup bervariasi, tergantung dari berapa banyak artikel yang bisa kamu tulis dalam sehari, berapa jumlah katanya, dan niche atau tema apa sajakah yang sanggup untuk kamu penuhi. Oiya, kamu bisa menawarkan jasa ini, melalui komunitas atau forum-forum publisher atau internet marketing, group-group facebook yang berkaitan erat dengan dunia tulis menulis dan blogging, berbagai marketplace khusus untuk para penulis, dan website pihak ketiga yang menjembatani proses jual-beli konten/artikel.

2.  Blogger

Kerja Part Time sebagai Blogger

Masih berkaitan erat dengan profesi pertama tadi, salah satu skill yang harus kalian miliki untuk melakoni profesi sebagai seorang blogger adalah kemampuan tulis menulis. Bedanya, jika sebagai freelance content writer kamu dibayar untuk setiap artikel yang kamu tulis bagi orang lain. Sebagai seorang blogger, kamu dituntut untuk dapat menganalisa hal-hal apa sajakah yang sedang ramai dibicarakan dan dicari oleh orang-orang melalui mesin pencari, serta menuliskannya di website atau laman blogmu sendiri. Dengan harapan, artikel yang kamu posting tadi dapat menempati halaman pertama di mesin pencari dan dapat menuntun orang untuk masuk keblogmu dan membaca keseluruhan dari isi postingan yang kamu tulis tadi. Namun kabar buruknya, ada jutaaan bahkan miliaran halaman website atau blog yang harus kamu hadapi dalam peta persaingan keyword, dari masing-masing keyword yang sedang atau hendak kamu bidik.

Eits tapi jangan dulu patah semangat ya, karena kabar baiknya penghasilan yang bisa kamu dapatkan sebagai seorang blogger bisa dibilang jauh lebih besar dari pada profesi pertama tadi. Dan enaknya lagi, targetmu disini bukanlah kuantitas atau jumlah artikel melainkan kualitas dari artikel yang kamu tulis dan publish. Dan buat kamu yang dari tadi masih bertanya-tanya darimanakah kamu bisa mendapatkan penghasilan dari profesi yang satu ini? Salah satunya, adalah dari iklan yang akan kalian pasang. Dan besaran fee yang akan kamu dapatkan pun bervariasi, tergantung dari berapa banyak orang yang melihat atau meng-klik spot-spot iklan yang terpasang di website atau blog pribadimu.

3.  Vlogger/YouTuber/Content Creator

Kerja Part Time sebagai Vlogger, YouTuber, Content Creator

Profesi lain yang bisa kamu lakoni adalah menjadi seorang Vlogger. Atau ada juga yang menyebutnya sebagai YouTuber atau Content Creator. Jika sebagai seorang blogger, kamu dituntut untuk dapat membuat dan mempublish konten berbentuk artikel. Sebagai seorang Vlogger atau YouTuber, konten yang harus kamu publish adalah konten berbentuk video. Entah itu liputan jalan-jalan atau liburan yang kalian dokumentasikan, video cover lagu yang kalian buat, video tutorial, atau bahkan video yang hanya berisi opini dari hal-hal menarik yang ingin kalian share kepada orang lain. Dan fee yang bisa kalian dapatkan pun bervariasi, tergantung jumlah view dan durasi yang mereka habiskan untuk yang menonton video kalian. Dan jika suatu saat channel yang kalian miliki sudah semakin besar, tak menutup kemungkinan jika akan ada advertiser yang mengontak kalian untuk pembuatan sebuah video paid promote atau endorse untuk produk yang mereka jual atau pasarkan.

Nah, itulah 3 profesi kerja part time yang bisa kalian lakukan secara online, bahkan dari rumah sekalipun. Selain 3 profesi diatas, masih banyak profesi lain yang bisa kalian lakukan seperti membuka jasa desain grafis online, menjadi developer aplikasi atau mobile game, menjadi seorang gamers profesional, atau bahkan menjadi seorang pengajar dalam kursus-kursus online. Intinya adalah, sebagai seorang pekerja online, sekalipun hanya untuk sambilan saja, kalian tetap dituntut untuk dapat terus mengembangkan kreativitas dalam bidang yang kalian kuasai. Dan jika sudah mantap, pilihlah satu bidang yang paling cocok dengan passion kalian.

Gallery for Sst! Udah Tahu Belum? 3 Profesi Kerja Part Time Berikut, Bisa Kamu Lakukan Dari Rumah Lho!

One thought on “Sst! Udah Tahu Belum? 3 Profesi Kerja Part Time Berikut, Bisa Kamu Lakukan Dari Rumah Lho!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.