Peluang Usaha Dropship Via Marketplace Tanpa Modal

2 views

Peluang Usaha Dropship Via Marketplace Tanpa Modal

Anda tentu saja sudah tidak asing lagi dengan istilah dropship bukan? Dropship adalah sebuah sistem penjualan berbagai produk atau barang tertentu yang dapat dilakukan secara atau via online. Dimana baik si penjual maupun si pengecer tidak harus memilki produk sendiri ataupun modal yang besar.  Namun, perlu diketahui bahwasanya sistem dropship dengan sistem reseller memiliki sedikit perbedaan. Dimana dalam sistem dropship si penjual tidak harus membeli produk kepada supplier atau pemilik barang guna mengisi stok. Untuk keuntungan, sistem dropship bisa diambil dari penjualan yang dilakukan tadi.

Selain itu, si penjual tidak perlu repot dan ribet untuk mengerjakan berbagai proses pengiriman barang kepada konsumen. Karena hal tersebut sudah dilakukan sendiri oleh supplier. Enaknya lagi, nama Anda akan ditulis sebagai pengirim dalam kemasan barang yang akan dikirim oleh pengecer/penjual kepada si pembeli. Hal ini tentu bisa menjaga kredibilitas Anda sebagai dropshipper. Maka dari itu, peluang usaha ini sangatlah menguntungkan apabila Anda serius untuk menjalankannya.

Menjadi Dropshipper Yang Handal

Menjadi Dropshipper Yang Handal

Untuk menjadi penjual yang berhasil memasarkan produk kepada di supplier, maka kita harus pintar dalam melakukan pemasaran baik secara offline maupun online. Namun, dengan canggihnya teknologi, Anda bisa melakukan pemasaran secara online via marketplace. Hal ini di pilh, karena memasarkan via online lebih efektif dan efisien. Beberapa media yang bisa digunakan untuk memasarkan produk  Anda via online sangatlah beragam bisa melalui media sosial yang banyak digunakan masyarakat. Misalnya saja WhatsApp, Line,  dan facebok.

Sistem dari bisnis dropshipper bisa dibilang sangat mudah dan juga sangat sederhana. Si penjual hanya perlu memilih berbagai produk dari supplier untuk dijual kembali. Setelah itu, dropshipper mengambil beberapa foto produk dari supplier, dan kemudian diupload di berabagai media sosial atau via marketplace dengan diberi keterangan singkat yang menarik. Nah, apabila terjadi pembelian dari konsumen, maka konsumen bakalan memilih barang yang ingin di beli , lalu mengirimkan uang sesuai total jumlah pembelian.

Setelah itu, si penjual tinggal melanjutkan proses pembayaran tersebut kepada supplier barang/produk tersebut. Selanjutnya memberikan berbagai informasi barang dan data si pembeli kepada pihak supplier. Kemudian Penyedia barang bakalan mengemas barang yang akan dibeli sesuai kualifikasi yang disebutkan oleh dropshiper.

Kelebihan Usaha Dropship Yang Harus Anda ketahui

Kelebihan Usaha Dropship Yang Harus Anda ketahui

Memang peluang usaha menjadi dropshipper sangatlah bagus. Itulah kenapa banyak orang yang ingin menjalankan bisnis dengan sistem dropship. Nah, berikut kelebihan yang harus Anda ketahui:

1. Usaha Menguntungkan Tanpa Modal

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, bahwa menjadi dropshiper tidak memerlukan banyak modal yang harus dikeluarkan. Pasalnya cukup hanya bermodalkan akun media sosial saja Anda bisa melakukan bisnis ini dengan mudah. Nah, beberapa media sosial yang bisa dipilih diantaranya adalah web, blog, fb, instagram, dan masih banyak lagi yang lainnya. Bahkan berbagai forum jual beli juga bisa digunakan untuk melakukan bisnis ini. Bahkan Anda bisa menjadikan bisnis ini sebagai usaha sampingan.

Ada banyak Social Commerce Indonesia yang bisa kita ikuti untuk bisa menjadi seorang dropshiper ataupun reseller.

2. Sangat mudah dan praktis

Peluang usaha ini sangatlah menjanjikan jika Anda melakukannya dengan benar. Bahkan usaha ini juga sangatlah mudah. Anda tidak perlu ribet dan repot mikirin proses pengemasan, proses pengiriman kepada konsumen. Pasalnya hal tersebut sudah dilakukan oleh supplier. Bahkan Anda tidak perlu pusing memikirkan proses perencaan bisnis yang cukup kompleks ini.

Selain mudah dan praktis anda juga bisa bergabung dengan komunitas Reseller Indonesia dan mendapatkan banyak relasi serta ilmu dari sesama Reseller.

3, Usaha Dropship Bisa Dikerjakan Dimanapun Anda Berada

Bisnis dropship memang bisa dikerjakan dimanapun dan kapanpun. Selama Anda masih memiliki smartphone atau gadget yang memadai tentunya bisnis ini bisa Anda lakoni. Anda bisa menjalankan bisnis ini dengan tetap menjaga hubungan baik dengan konsumen melalui chatting, email dan masih banyak lagi yang lainnya.

4. Usaha Dropship Tidak Ada Biaya Operasional

Tidak seperti kebanyakan bisnis konvensional, pada umumnya bisnis dropship tidak memerlukan banyak biaya operasional yang besar. Untuk bisnis dropship ini hanya membutuhkan modal yang sangat kecil, bahkan bisa dilakukan tanpa biaya operasional. Anda hanya butuh koneksi internet atau modem dan smartphone saja.

Bagaimana? Apakah Anda siap menjalankan bisnis dropship ini sebagai usaha sampingan Anda? Jangan takut memulai bisnis! Jiwa pemberani adalah jiwa pebisnis yang sukses.

Gallery for Peluang Usaha Dropship Via Marketplace Tanpa Modal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.