Modifikasi Velg Mobil Mampu Merubah Penampilan Drastis

0 views

Modifikasi Velg Mobil Mampu Merubah Penampilan Drastis

Velg merupakan komponen yang kerap mendapatkan sentuhan modifikasi. Selain memberikan unsur estetika tambahan, jenis dan model velg yang digunakan dapat memberikan kesan yang berbeda. Anda dapat melakukan modifikasi velg mobil sesuai dengan keinginan Anda. Tujuan dari modifikasi mobil tersebut tentu saja untuk membuat mobil menjadi lebih keren dan lebih gagah dari penampilan mobil dengan velg standar atau velg bawaan.

3 Jenis Velg Mobil yang Cocok untuk Anda

Percayakah Anda bahwa mengganti velg dapat mengubah tampilan mobil secara instan? Dari buruk menjadi tampan atau bahkan dari tampan menjadi buruk rupa. Semua bergantung dengan jenis velg yang Anda pilih. Jika sampai salah pilih atau terlalu percaya diri, tampilan mobil Anda hanya akan disukai oleh Anda sendiri. Berikut adalah 4 jenis velg mobil yang bisa Anda pilih sesuai dengan visi Anda mengenai mobil ganteng itu seperti apa.

1. Velg Klasik 70’an

Velg Klasik 70’an

Jika Anda ingin menghadirkan kesan klasik, vintage, atau retro, tentu jenis velg klasik yang harus Anda pilih. Model velg ini berwarna chrome dan akan membawa Anda pada situasi tahun 70-an. Kesan rock and roll akan terpancar jelas dengan sedikit aura liar dan urakan khas tahun 70-an.

2. Velg Balap

Velg Balap

Velg balap bukan hanya memiliki fungsi kosmetik. Velg ini ternyata mampu meningkatkan performa mobil, terutama dalam hal kelincahan dan keandalan. Mobil menjadi lebih gesit dan handal untuk dikendalikan. Velg balap ini memberikan kesan atletis, sporty, dan tangguh. Velg balap atau racing merupakan velg yang cukup digemari. Pastikan Anda memilih ukuran yang tepat agar efeknya sesuai dengan keinginan.

3. Velg Ceper

Velg Ceper

Velg ceper ini disebut juga stance. Menggunakan velg tipe ini mesti hati-hati dimana modifikatornya harus melakukan modifikasi dengan baik. Sebenarnya velg jenis ini tidak serta merta membuat mobil menjadi ceper akan tetapi membuat mobil terlihat ceper. Velg ini berdiameter kecil, lebar, dengan penggunaan ban yang tipis.

Tidak ada perbedaan mobil CVT dan AVT dalam hal penggunaan velg. Semuanya bisa dipasang baik di mobil otomatis maupun manual. Sebelum membeli, pastikan Anda membeli dan memasangnya di tempat yang sudah memiliki reputasi sebagai modifikator velg handal. Jangan sampai pemasangan velg yang digunakan tidak dilakukan dengan baik dan berpengaruh bukan hanya pada penampilan tetapi juga pada performa kendaraan Anda.

Gallery for Modifikasi Velg Mobil Mampu Merubah Penampilan Drastis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.