Mengenal Pantai Ujung Genteng, Surga Tersembunyi Dikawasan Sukabumi

Pantai Ujung Genteng

Selain Pantai Pangandaran, Provinsi Jawa Barat sebetulnya masih memiliki  areal pantai lain yang tak kalah indah dan menawan. Bahkan kabar baiknya, banyak dari areal pantai tersebut yang belum terlalu dikenal oleh para turis atau wisatawan. Salah satunya adalah pantai Ujung Genteng. Sebuah surga wisata tersembunyi yang kian populer di telinga para wisatawan.

Pantai Ujung Genteng, Surga Tersembunyi Dikawasan Sukabumi

Pantai Ujung Genteng, Surga Tersembunyi Dikawasan Sukabumi

Objek wisata Ujung Genteng terletak di kabupaten Sukabumi, Provinsi Jawa Barat. Namanya yang cukup unik, membuat banyak orang tertarik untuk mengunjunginya. Dinamakan Pantai Ujung Genting karena lokasinya yang memang berada di pojok desa Ujung Genting.

Namun seiring berjalannya waktu, nama genting kemudian diubah menjadi genteng karena lebih mudah dilafalkan oleh para wisatawan yang berasal dari luar kota. Hingga saat ini, banyak wisatawan yang menyebutkan nama pantai ini sebagai pantai ujung genteng.

1. Daya Tarik Pantai

Banyak hal yang menarik di pantai berpasir putih ini, diantaranya adalah suasana yang tenang dan damai. Bahkan jika Anda mengunjungi-nya di waktu yang tepat, Anda bisa menikmati hamparan pasir dan gelombang laut seorang diri. Karena pantai ini memang masih amat sepi dari wisatawan.

Deburan ombak yang tenang seakan mampu mengobati kepenatan kita dari aktivitas kerja yang cukup padat.

Namun bagi Anda hobi berenang, usahakan untuk tidak berenang terlalu jauh hingga ke tengah. Karena pantai ini memang terhubung langsung dengan laut selatan ~ yang terkenal memiliki ombak yang cukup ganas. Anda bisa berenang-renang kecil di sekitar tepi agar tidak tenggelam atau terseret arus.

2. Spot Menarik Lainnya

Tak hanya memiliki garis pantai yang cukup menawan. Pantai ujung genteng juga dikenal sebagai kawasan penangkaran Pentu laut. Yap, ada sebuah spot khusus di pantai ini yang digunakan untuk menjaga populasi penyu laut.

Di sudut lain, Anda bisa menjumpai bangunan peninggalan kolonial, yang biasa digunakan sebagai spot foto yang cukup instagramable. Bangunan tersebut sengaja dibuka agar dapat digunakan untuk bersantai maupun hunting foto bersama teman dan keluarga.

3. Kawasan yang Bersih

Karena belum terlalu dikenal oleh banyak wisatawan, Pantai Ujung Genteng boleh dikatakan masih cukup bersih. Informasi tentang pantai inipun baru sebatas menyebar dari mulut ke mulut. Itulah mengapa, jika mengunjungi pantai ini diwaktu yang tepat ~ Anda seakan dapat menikmatinya wisata private tanpa perlu terganggu oleh orang lain yang lalu lalang di sekitar Anda.

Hampir tidak ada sampah yang terlihat di areal sekitar pantai. Sebuah poin lebih, yang sudah amat jarang kita temui belakangan ini. Maka bagi Anda yang berniat mengunjungi tempat wisata pantai ujung genteng ini, usahakan untuk turut serta menjaga kebersihannya, dengan tidak membuang sampah sembarangan.

4. Tempat Surfing

Bagi Anda yang hobi surfing atau berselancar, Anda bisa mengentaskan hobi tersebut di pantai ini. Karena meskipun berada dikawasan pantai selatan, yang terkenal dengan deburan ombak yang cukup keras, kondisi ombak dipantai ini dapat dikategorikan cukup aman untuk melakukan berbagai aktivitas air, termasuk surfing.

Namun Anda perlu membawa sendiri seluruh peralatan surfing tersebut dari rumah. Karena belum ada tempat penyewaan alat-alat surfing di pantai ini.

Let’s pray, semoga kedepannya ~ pihak pengelola dapat mulai berinisiatif untuk menyediakan berbagai sarana dan prasarana penunjang tersebut untuk membuat kawasan pantai ini semakin ramai dan menarik.

Nah, itulah ulasan singkat mengenai pantai ujung genteng dan berbagai aktivitas menarik yang bisa Anda lakukan disana. Jika mengunjunginya di sore hari, Anda bisa melihat matahari tenggelam yang menarik di pantai tersebut.

Leave a reply:

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Site Footer

Sliding Sidebar