Matahari Terbit Pertama di Tahun Baru Yang Membawa Keberuntungan

Matahari Terbit di Gunung Fuji, Jepang

Matahari Terbit di Gunung Fuji, Jepang

Salah satu hal yang dianggap istimewa oleh sebagian besar masyarakat Jepang ketika memasuki tahun yang baru adalah jika mereka berkesempatan untuk melihat matahari terbit untuk pertama kalinya di tahun itu. Tradisi ini sendiri biasa disebut dengan istilah hatsuhinode yang berasal dari kata hatsu yang berarti pertama, yang merupakan sebuah tradisi yang berasal dari agama Shinto.

Orang Jepang percaya bahwa Toshigami, Sang Dewa Keberuntungan akan muncul bersamaan dengan terbitnya matahari pertama ditahun yang baru dengan membawa, keberuntungan, kebaikan dan kesehatan bagi mereka yang berkesempatan menyaksikan matahari terbit tersebut.

Dan sesuai julukannya sebagai Negeri Matahari Terbit, di Jepang anda bisa menikmati pemandangan sunrise yang sangat indah dari sudut manapun. Tak terkecuali dari atas gedung perkantoran, sekolah, dan kampus.

Ya, biarpun yang paling indah katanya tetep di Gunung Fuji sih hehe 🙂

So, jika suatu hari anda berkesempatan untuk berkunjung ke Jepang ketika musim liburan akhir tahun. Pastikan juga untuk tidak melewatkan tradisi unik yang satu ini ya 🙂

Tags: Gunung Fuji hatsuhinode Japanese Life kebaikan keberuntungan kesehatan Matahari Terbit New Year Tahun Baru Di Jepang Toshigami Tradisi Masyarakat Jepang Tradisi Shinto

author
Author: 

    Related Post "Matahari Terbit Pertama di Tahun Baru Yang Membawa Keberuntungan"

    Leave a reply "Matahari Terbit Pertama di Tahun Baru Yang Membawa Keberuntungan"