Infaq Online Kini Bisa Lewat Gopay

11 views

Infaq Online Kini Bisa Lewat Gopay

Menyisikan sebagian rejeki untuk diberikan kepada orang yang lebih membutuhkan merupakan kegiatan sunnah untuk dilakukan. Berbeda dengan zakat yang memiliki ketetuan dalam jumlah pengeluaran, infaq tidak memiliki jumlah tetap dalam pengeluarannya. Oleh karena itu, berinfaq tidak harus dengan nominal banyak. Jadi siapapun bisa berinfaq meskipun hanya sedikit. Yang penting niat dari berinfaq adalah untuk membantu sesama.

Dengan adanya layanan infaq online, zakat online, sedekah online dan wakaf online masyarakat akan lebih mudah dalam menyalurkan infaq, zakat, sedekah dan wakaf. Karena dengan infaq online masyarakat dapat membantu sesama hanya dengan menggunakan aplikasi. Tujuan dari adanya infaq online ini adalah supaya masyarakat lebih memahami bahwa dengan berinfaq secara online, merupakan langkah efektif yang bisa dilakukan dibandingkan dengan berinfaq offline.

Pengertian Infaq Dan Jenis Infaq

Infaq memiliki pengertian yaitu membelanjakan sebagai rejeki untuk kepentingan yang berhubungan dengan perintah-perintah Allah. Dengan kata lain, infaq merupakan kegiatan memberikan sebagian rejeki untuk kebaikan. Biasanya berinfaq sering dilakukan di panti asuhan, masjid, panti jompo dan tempat membutuhkan lainnya.

Jika ditinjau dari segi hukum, infaq memilik 4 macam hukum yaitu wajib, sunnah, mubah dan haram. Wajib apabila digunakan untuk menafkahi istri dan membayar mahar. Sunnah apabila diberikan untuk orang yang membutuhkan dan untuk berjihad. Mubah apabila digunakan untuk bercocok tanam dan berdagang. Dan yang terakhir haram apabila digunakan untuk tujuan yang jelek seperti untuk menghalangi syiar islam dan sebagainya.

Alasan Gopay Bisa Digunakan untuk Melakukan Infaq Online

Alasan Gopay Bisa Digunakan untuk Melakukan Infaq Online

Gopay merupakan fitur yang ada dalam aplikasi gojek. Gopay sendiri merupakan aplikasi yang digunakan untuk melakukan pembayaran apapun. Dan saat ini, gopay bisa digunakan untuk melakukan pembayaran infaq secara online. Hal ini bisa terjadi karena adanya kerjasama antara Nahdlatul Ulama (NU) dan Gojek. Kerjasama ini dilakukan dengan tujuan untuk membantu masyarakat dalam menyalurkan infaq masyarakat secara online.

Dalam menyediakan menu untuk melakukan infaq melalui online, gopay menyediakan beberapa kode QR yang dapat digunakan untuk menyalurkan infaq. Setiap tempat yang ingin diberi infaq, masing-masing memiliki kode QR tersendiri. Jadi kode QR yang disediakan sangat banyak. Dengan adanya kode QR tersebut, Anda juga bisa memilih tempat yang ingin Anda beri Infaq. Dengan begitu, banyaknya pilihan akan membuat Anda bisa melakukan infaq ke berbagai tempat dan bisa melakukan secara merata.

Kelebihan Berinfaq melalui Gopay

Salah satu kelebihan yang dimiliki gopay dalam menyalurkan infaq yaitu mudah. Kemudahan dalam menggunakan gopay dibuktikan dengan adanya scan kode QR. Hanya dengan melakukan scan kode QR, Anda sudah bisa menyalurkan infaq Anda melalui gopay. Kode QR yang disediakan diberbagai titik membuat penyaluran infaq sangat mudah.

Kelebihan lainnnya yang dimiliki gopay yaitu keefektifan. Dengan banyaknya orang yang menggunakan aplikasi gopay, sudah membuktikan bahwa gopay sangatlah efektif untuk digunakan dalam menyalurkan dana infaq. Selain itu, gopay juga memiliki banyak manfaat dalam transaksi pembayaran apapun.

Cara Menggunakan Gopay untuk Berinfaq

Cara dalam menyalurkan infaq melalui gopay, bisa dilakukan dengan scan kode QR. Dengan melakukan scan kode QR, maka Anda bisa menyalurkan infaq Anda ke tempat tujuan Anda dengan mudah. Kode QR sendiri dapat ditemukan diberbagai titik yang ada di Indonesia. Dengan melakukan metode tersebut dapat membantu masyarakat untuk menyalurkan infaq dengan mudah dan praktis.

Selain cara tersebut, gopay juga menyediakan cara dengan melakukan transferan. Jadi untuk infaqnya bisa disalurkan melalui transfer kepada yang pantas mendapatkannya. Dengan dua cara tersebut, Anda bisa memilih salah satunya untuk menyalurkan infaq Anda. Berinfaq tidak harus dilakukan dengan cara yang ribet, berinfaq bisa dilakukan dengan mudah melalui aplikasi gopay.

Gopay memiliki banyak kegunaan yaitu untuk membayar kebutuhan, membayar infaq dan untuk membayar keperluan lainnya. Dengan kemudahan dalam menggunakan aplikasi gopay, diharapkan masyarakat semakin tertarik untuk melakukan infaq secara online. Karena sebenarnya berinfaq secara online merupakaan keputusan yang efektif dalam beramal. Ayo segera gunakan gopay untuk menyalurkan infaq Anda. Segera gabung untuk melakukan infaq online.

Gallery for Infaq Online Kini Bisa Lewat Gopay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.