Bahagia itu pilihan kan?

Jujur aja, dari dulu saya termasuk orang yang paling males kalo diajak berdebat (dalam hal apapun itu). Karena ketika berdebat sama seseorang, sebenernya yang kita lakukan itu bukan bertukar pandangan untuk saling menghargai pemikiran masing-masing. Tapi lebih ke “pemaksaan kehendak secara gak langsung dengan berbagai dalih pembenaran” agar orang lain akhirnya sepaham dengan pemikiran kita yang belum tentu bener. Itu kenapa saya paling males untuk debat sama siapapun 🙂 Beneran, kasarnya “lu mau ajak gue debat sampe mulut berbusa pun

Continue Reading

Manusia Itu (Bukan) Makhluk (Media) Sosial

Makhluk Sosial

Ketika masih SD dulu, saya inget banget ada satu pertanyaan paling populer dikalangan pembuat soal ujian, yang saking populernya nggak pernah absen di ujian sekolah mata pelajaran PPKN (Kewarganegaraan), ada yang tau apa pertanyaannya? Ini pertanyaannya: “Jelaskan mengapa manusia disebut sebagai makhluk sosial?” Sebuah pertanyaan, yang jawabannya bahkan masih saya hafal sampe hari ini dan bisa saya ulang sama persis seperti apa yang saya tulis dilembar Ujian saya ketika SD dulu. “Karena manusia tidak bisa hidup seorang diri dan membutuhkan

Continue Reading

Nama Domain Berakhiran .blog Sudah Bisa Didaftarkan

Dotblog Domain Wordpress

Masih inget sama postingan saya yang ini? https://idola.id/2016/05/16/nama-domain-blog-segera-bisa-didaftarkan/ Yap, beberapa bulan lalu, dipostingan itu, saya sempet bilang kalo pendaftaran nama domain berakhiran .blog memang akan dibagi kedalam 3 fase, yaitu: Fase pertama dibulan Agustus 2016, khusus untuk pemilik trademark atau brand-brand terkenal yang ingin menghubungkan domain utama mereka dengan .blog untuk blog officialnya. Fase kedua dibulan Oktober 2016, khusus untuk user (pengguna) platform wordpress.com. Dan Fase ketiga di bulan November 2016, dimana nama domain ini akan tersedia secara publik dan

Continue Reading

HORENSO

Di Jepang ada sebuah filosofi yang dikenal dengan istilah HORENSO. Berasal dari 3 kata: HOKOKU, RENRAKU dan SODAN. Artinya: Report (laporkan), Contact / Information (komunikasikan), dan Consult (diskusikan). Dan sampai sekarang mayoritas perusahaan dan pabrik disana msh mempertahankan filosofi itu dalam bekerja. Dan filosofi itu sendiri jarang sekali disampaikan secara eksplisit oleh atasan kepada bawahannya. Tapi seringkali disampaikan dengan cara lain yang kadang nggak disadari. Di Jepang, seseorang hanya akan mengabdi pada 1 perusahaan seumur hidupnya, itu kenapa mereka menganggap

Continue Reading

Site Footer

Sliding Sidebar