Berikut, 10 Jenis Pakaian Atau Baju Atasan Wanita Yang Wajib Anda Miliki!

0 views

10 Jenis Pakaian Atau Baju Atasan Wanita Yang Wajib Anda Miliki

Wanita dan fashion tentu saja merupakan dua hal yang tidak dapat dipisahkan. Dibandingkan dengan pria, fashion wanita jelas lebih beragam dan kaya akan warna. Banyak istilah atau sebutan untuk suatu jenis pakaian wanita, yang sebenarnya secara bentuk dan fungsi hampir mirip.

Terkadang kita sering tak paham ketika teman kita menyebutkan model pakaian A. Namun ketika melihatnya, sebetulnya kita sudah cukup familiar dengan model pakaian tersebut. Hanya saja, kita menyebutnya dengan nama yang berbeda.

Nah agar tidak dibilang kudet atau ketinggalan, kali ini kita akan belajar mengenal beberapa jenis baju atasan wanita yang paling basic yang juga wajib untuk Anda miliki.

Bolero

Bolero Jacket

 

Bolero adalah sejenis jaket yang dibuat pas dengan badan dengan ciri khasnya yaitu hanya memiliki panjang seukuran dada atau tidak sampai menyentuh pinggang. Keunikan lainnya adalah bolero biasanya terbuka, memiliki cutting yang tersambung langsung dari leher hingga ke bawah lengan.

Sweater

Sweater

Sweater atau sering disebut sebagai pullover adalah jenis outerwear yang berfungsi sebagai pakaian hangat. Dahulu sweater biasa dibuat dengan menggunakan wool, namun belakangan semakin banyak diproduksi dengan beragam bahan seperti cashmere, baby terry, fleece, dan masih banyak lagi.

Penggunaan bahan yang tidak terlalu berat dan tebal ini juga membuat sweater beralih fungsi. Tidak sekedar menjadi penghangat, sweater kini menjadi bagian dari dunia fashion yang bisa dikenakan kapan saja.

Cardigan

Cardigan

Cardigan adalah jenis sweater yang memiliki bukaan di bagian depan. Cardigan biasanya memiliki kancing atau retsleting, atau dibiarkan begitu saja tanpa penutup.

Selain mudah dipadupadankan dengan berbagai busana seperti celana panjang, rok, hingga dress, cardigan juga bisa membuat Anda terlihat lebih ramping saat mengenakannya.

Hoodie

Hoodie

Hoodie adalah jenis sweater yang memiliki penutup kepala. Selain itu, hoodie juga biasanya dilengkapi dengan saku dan tali untuk menyesuaikan ukuran penutup kepalanya.

Blazer

Blazer

Blazer memiliki bentuk yang menyerupai jas, namun dengan cutting yang lebh modern dan feminin. Selain karena mudah dipadupadankan, orang cenderung menggunakan blazer untuk tampil lebih formal namun tetap simple. Cukup tambahkan blazer di atas jeans dan kaos favorit, maka Anda akan siap menghadiri acara-acara penting seperti meeting ataupun yang lainnya.

Vest

Vest

Vest atau rompi adalah sejenis outer tanpa lengan, bisa dilengkapi kancing ataupun tidak. Vest bisa digunakan di bawah coat ataupun blazer, namun bisa juga digunakan di luar kaos ataupun kemeja.

Penggunaan vest bisa memberikan kesan chic dan modern bagi penampilan Anda.

Blouse

Blouse

Ciri khas blouse terletak pada tampilannya yang longgar. Penggemar blouse menyukai kesan feminin dan elegan yang diperoleh ketika mereka mengenakannya.

Kalau dulu blouse lebih banyak digunakan untuk acara formal, saat ini kita bisa melihat blouse dikenakan di manapun, dalam kondisi apapun.

Kemeja

Kemeja

Kemeja adalah pakaian yang wajib dimiliki oleh wanita bekerja. Perbedaan kemeja wanita dengan pria biasanya terletak pada cutting, penggunaan kancing, bahan yang digunakan, serta motif yang dimiliki.

Sama seperti blouse, perkembangan kemeja saat ini juga membuatnya dilirik tidak hanya untuk kesempatan formal, namun juga casual.

Kaos

Kaos

Kaos atau t-shirt adalah pakaian favorite semua orang. Modelnya yang sederhana dan bahannya yang nyaman menjadikannya pilihan utama untuk dikenakan di berbagai kesempatan.

Belakangan modifikasi kaos menjadi semakin beragam. Mulai dari crop top yang memamerkan perut penggunanya, hingga penggunaan aneka hiasan untuk menyemarakkan tampilan kaos itu sendiri.

Tank Top

Tank Top

Tank Top adalah jenis atasan wanita dengan lengan spaghetti. Awalnya tank top dibuat menggunakan bahan kaos, namun belakangan juga banyak diproduksi dengan menggunakan bahan-bahan lain yang lebih premium seperti silk, satin, broklat, dan masih banyak lagi.

Tank top biasa digunakan di bawah kemeja, blazer, cardigan, maupun outer lainnya. Namun apabila Anda menginginkan tampilan yang lebih modern, padankan tank top di luar kemeja, kaos, ataupun blouse kesayangan Anda.

Pakaian atasan wanita yang kita bahas kali ini memiliki model yang tak lekang oleh waktu. Dengan memilikinya, Anda akan sangat terbantu dalam memadupadankannya dengan gaya apapun sesuai kebutuhan Anda.

Gallery for Berikut, 10 Jenis Pakaian Atau Baju Atasan Wanita Yang Wajib Anda Miliki!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.