Arti Kata Sip Dalam Bahasa Inggris yang Perlu Diketahui

Arti Kata Sip Dalam Bahasa Inggris yang Perlu Diketahui

Kata sip dalam Bahasa Inggris ternyata memiliki makna yang sangat berbeda dengan yang sering kita dengarkan dalam bahasa Indonesia. Jika di Indonesia kata “sip” identik dengan sesuatu hal yang “bagus”, maka dalam Bahasa Inggris kata “sip” justru mengarah ke kata lain yang maknanya hampir sama dengan “drink”.

Mengkonsumsi air adalah sesuatu yang sering kita lakukan. Kita semua tahu bahwa air sangat penting untuk kehidupan, dan tubuh yang cukup terhidrasi akan mendapatkan segala macam manfaat kesehatan, baik fisik maupun mental. Namun ternyata, kata yang mewakili “minum” dalam bahasa Inggris tidak hanya “drink” saja, namun ada juga kata “sip”. Lalu apa bedanya?

Arti Kata Sip Dalam Bahasa Inggris

Arti Kata Sip Dalam Bahasa Inggris

Sip adalah saat kita menyesap minuman, mengambil seteguk dengan jumlah yang sangat kecil dan meminumnya secara perlahan. Kita mungkin pernah menyesap secangkir kopi karena panas bukan? Nah, kata “sip” disini biasanya digunakan untuk menggambarkan tindakan menyeruput segelas kopi yang sedang kita lakukan tersebut.

“Sip” sendiri adalah kata yang telah sangat lama ada dan berasal dari setidaknya abad ke-14. Kata “sip” terkait dengan sippen Jerman Kuno yang berarti menyesap, dan mungkin merupakan terobososan dari kata Inggris Kuno sup yang berarti makan atau minum.

Berbeda dengan kata “sip”, kata drink dalam bahasa Inggris menjadi kata yang telah seringkali kita dengar dan cukup lazim untuk digunakan. Saat hendak merujuk pada aktivitas minum air, kebanyakan orang akan menggunakan kata “drink”. Sementara jika didefinisikan, arti kata ‘sip’ menurut beberapa kamus adalah :

Tindakan yang kita lakukan untuk minum atau menyerap air dalam jumlah kecil; terutama, untuk mengambil cairan dengan bibir dalam jumlah kecil, misalnya untuk menyesap teh. Berikut beberapa gambarannya:

  • Untuk menarik cairan ke dalam mulut; untuk menyedot; seperti lebah menyesap nektar dari bunga.
  • Untuk mencicipi minuman hangat seperti kopi yang disesap perlahan.
  • Minum sedikit; mengambil cairan dengan bibir; untuk menyesap sesuatu.
  • Sebuah tindakan menghirup dan mengambil cairan perlahan dengan bibir.

Contoh kalimat dengan kata ‘sip’, misalnya :

Doni take a sip of his Americano coffee

Nah, dari arti kata sip dalam Bahasa Inggris yang dijelaskan di atas, kalian tentu sudah mulai paham apa perbedaannya dengan kata “drink” bukan? Kalau masih ada yang membuat kalian bingung, kalian bisa ikut kursus bahasa Inggris di EF English Center, kursus murah dengan tutor profesional!

Advertisement

Leave a reply:

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Site Footer

Sliding Sidebar