2 Kesalahan Yang Perlu Dihindari Saat Memberikan Susu Formula

0 views

Kesalahan Yang Perlu Dihindari Saat Memberikan Susu Formula

Pemberian susu formula merupakan salah satu hal yang sangat vital untuk anak-anak. Karena, susu formula memiliki kandungan yang sangat berguna untuk memenuhi asupan gizi anak Anda. Selain itu, susu formula juga punya peranan yang besar dalam membantu proses tumbuh kembang dan menjaga ketahanan tubuh anak Anda. Sehingga, anak Anda dapat bertumbuh dan berkembang secara normal sesuai dengan harapan Anda.

Memberikan susu formula mungkin terdengar biasa bagi para anak-anak. Namun, tahukah Anda bahwa seringkali banyak orang melakukan kesalahan saat memberikan susu formula kepada anak-anaknya? Ya, ada beberapa kesalahan yang perlu diperhatikan dan sebaiknya dihindari ketika Anda memberikan susu formula kepada anak-anak. Berikut ini 2 kesalahan yang perlu dihindari saat memberikan susu formula kepada anak Anda :

Menyimpan susu lebih dari 2 jam

Menyimpan susu lebih dari 2 jam

Susu formula yang telah dibuat dan diberikan kepada anak Anda seringkali tidak dihabiskan dengan segera. Hal tersebut merupakan hal yang wajar mengingat anak-anak seringkali belum tertarik untuk minum susu atau masih berada pada kondisi yang kenyang. Namun, ketika susu tersebut sudah dibuat dan diberikan kepada anak Anda, usahakan untuk menyimpannya dalam jangka waktu yang tidak terlalu lama. Usahakan agar tidak menyimpan susu selama lebih dari 2 jam karena dapat berpotensi menghadirkan kuman dan kotoran yang terbawa oleh susu formula.

Tidak melakukan proses sterilisasi botol susu

Proses sterilisasi botol susu

Memberikan susu formula melalui botol susu merupakan cara termudah untuk anak-anak agar dapat meminum susu tersebut. Namun, perhatikan juga kebersihan dari botol susu tersebut karena botol susu yang digunakan berulang kali perlu melalui proses sterilisasi agar kebersihannya terjaga. Anda perlu mensterilkan botol susu tersebut dengan melakukan berbagai cara mulai dari merebusnya, menguapnya sampai memasukkannya ke lemari pendingin. Dengan demikian, bakteri yang menempel pada botol susu anak Anda akan mati dan botol susu pun layak untuk digunakan oleh anak-anak.

Itulah dua kesalahan yang perlu Anda perhatikan saat memberikan susu kepada anak Anda. Perhatikan juga keunggulan dari susu yang Anda berikan karena Anda bisa mendapatkan reward dari susu Bebelac yang Anda beli melalui program Bebereward. Ya, program Bebereward merupakan program yang diberikan khusus kepada pelanggan susu Bebelac yang nantinya akan mendapatkan poin untuk ditukarkan dengan berbagai barang yang berguna. Sehingga, Anda bisa mendapatkan manfaat lebih dari sekedar kandungan gizi dari susu formula tersebut.

Gallery for 2 Kesalahan Yang Perlu Dihindari Saat Memberikan Susu Formula

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.